Tips Untuk Mendekorasi Kamar Anak

Published November 1, 2017

Memiliki buah hati memang merupakan anugrah yang terindah. Hunian menjadi semakin meriah tatkala sang buah hati juga menunjukan perkembangan dan pertumbuhan yang sehat dan baik. Ketika usia buah hati sudah cukup untuk belajar mandiri tahap awal, mungkin Anda akan berfikir untuk memberikannya sebuah kamar tidur sendiri sebagai tempatnya untuk beristirahat ataupun juga belajar dan bermain. Memilih furnitur pada kamar tidur anak bisa semakin menghidupkan suasanya ruang apabila dilakukan dengan pertimbangan dan penyesuaian yang tepat, suasana kamar anak bisa semakin menjadi terasa nyaman dan membuat anak pun merasa betah.

Nah, berikut ini adalah tips untuk memilih dan mendekorasi kamar anak menjadi semakin nyaman.

 

1.Sesuaikan anggaran

Mendekorasi dan memberikan perlengkapan kamar memang bukan hal yang murah. Maka sebagai orangtua, Anda perlu mempertimbangkan aspek yang cukup penting yaitu sisi pendanaan. Buatlah pendanaan untuk dekorasi kamar anak se-efisien mungkin, tentukan apa saja hal yang memang menjadi keperluan sang anak di kamarnya kelak. Bila perlu, Anda bisa mengkonsultasikan hal ini dengan pakarnya.

 

 

2.Pemilihan furnitur harus jeli

Memilih furnitur untuk kamar anak diusahakan untuk jeli dan perkiraan yang tepat dalam memilih. Utamakan keamanan, maka pilihlah furnitur yang aman bagi anak. Pertimbangan memilih furnitur memang perlu cukup teliti, jangan sampai hanya nampak bagus tampilannya saja namun keamanannya tidak terjamin. Selain itu pilihlah furnitur yang sifatnya panjang usia, yang dimaksudkan dengan panjang usia adalah jenis materialnya awet, kuat, dan tidak memiliki desain yang terlalu ke kanak-kanakan.

 

 

 

3.Perhatikan sirkulasi pencahayaan kamar anak

Pencahayaan yang baik, tidak hanya sekadar lampu yang ramah bagi mata dan cukup baik untuk waktu beristirahat. Pencahayaan alami yang datang dari sinar matahari juga diperlukan untuk menerangi isi kamar. Kamar yang sehat adalah kamar yang mendapatkan intensitas matahari yang cukup. Selain itu, kemudahan sinar matahari masuk ke kamar sebagai penerangan akan memberikan keuntungan berlebih, yaitu membuat kamar menjadi lebih sehat dan biaya listrik pun bisa teringankan.

 

 

4.Libatkan anak memilih dekorasi kamar

Usia yang sudah menginjak 8-11 tahun adalah usia anak yang sudah cukup matang untuk belajar kemandirian yang diawali dengan bertanggung jawab terhadap kamar tidur sendiri. Untuk itu sebagai orang tua, ketika akan mendekor ulang atau bahkan membuat kamar tidur pribadi untuk anak, jangan pernah abaikan gagasan mereka. Diskusikan dengan anak Anda apa yang mereka suka dan mereka inginkan dan berikan masukan orang tua sebagai cara yang bijaksana dan efisien untuk sebuah kamar tidur.



Published in Uncategorized




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • FOLLOW US
Graha 415 - 4th Floor Jl. Ciputat Raya No. 47 Pondok Pinang - Jakarta 12310 INDONESIA
Phone
Fax
021 75918626