Percantik Interior Rumah Dengan Furnitur Kayu!

Published October 16, 2017

Furnitur kayu memang memiliki ciri khas yang luar biasa sebagai pelengkap sebuah ruangan. Furnitur kayu memiliki sifat dan secara tidak langsung memberi jiwa pada sebuah situasi ruangan asal dipadukan dengan baik. Kayu merupakan bahan baku alami yang bisa didapat dari alam, maka furnotur kayu memiliki kemampuan yang dapat diandalkan untuk menghidupka suasana ruangan agar terasa lebih segar dan natural. Memilih furnitur kayu juga harus jeli dan teliti, karena beberapa jenis kayu juga memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itu, berikut ini tips mempercantik suasana interior rumah dengan menggunakan dan memadupadankan  furnitur kayu.

 

  1. Pilih warna cat yang sesuai

Warna cat dinding memiliki fungsi tersendiri dalam sebuah ruangan, dan warna cat cukup penting dalam hal menciptakan rona suasana ruangan. Misalkan pemilihan warna putih yang berfungsi untuk menambah kesan luas dan memberikan sifat pada ruangan minimalis, warna cokelat memberikan kesan hangat dan mengikat kedekatan, warna abu-abu memberikan kesan modern, atau cat berwarna biru yang memberikan kesan sejuk dan atraktif. Warna cat dinding pada sebuah ruang akan memberikan pengaruh besar pada tampilan ruang secara keseluruhan. Sementara perlu Anda ingat bahwa tidak semua warna cocok dipadankan dengan furnitur kayu. Jadi bila memiliki atau ingin menggunakan furnitur kayu, pikirkan dan pilihlah terlebih dahulu warna yang cocok untuk dipadukan dengan furnitur yang akan digunakan. Pemilihan warna yang bersifat netral dengan warna kayu akan cukup membantu, yaitu warna-warna netral senada dengan kayu seperti broken white, kuning salem, krem, ataupun medium brown.

  1. Padukan dengan kain yang sesuai

Dalam hunian dan tatanan interior, tentunya ada hal-hal berunsur kain, seperti gordyn atau taplak, atau elemen kain lainnya yang digunakan dalam penataan ruang. Furnitur kayu akan tampak lebih hidup jika dipadankan dengan kain bermotif, terlebih lagi jika motifnya berunsur motif natural. Anda dapat memilih motif batik, floral, abstrak, kotak-kotak, atau atau motif lain yang unik. Jika furnitur kayu berada di ruang keluarga, jangan lupa menambahkan alas karpet untuk membuatnya semakin hidup. Anda bisa memilih jenis karpet tebal berbahan bulu untuk menciptakan kesan elegan dan mewah.

  1. Perkuat unsur tradisional

Furnitur kayu identik dengan kesan tradisional dan kedaerahan. Karena itu, jangan ragu untuk menciptakan dan menghidupkan nuansa tradisional yang sudah tercipta dengan sendirinya. Nah, yang bisa Anda lakukan adalah memperkuat kesan tradisional dengan menambahkan beragam ornamen kayu lain di sekitarnya. Anda bisa menggunakan skulptur dari kayu, lukisan dinding, atau hiasan meja dari kayu. Anda juga bisa memajang oleh-oleh kerajianan tangankhas Indonesia. Meski sederhana, keberadaan ornamen-ornamen kayu ini dapat memperkuat kesan dan ikut menghidupkan suasana ruangan.



Published in Uncategorized




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • FOLLOW US
Graha 415 - 4th Floor Jl. Ciputat Raya No. 47 Pondok Pinang - Jakarta 12310 INDONESIA
Phone
Fax
021 75918626