Cara Paling Efektif Usir Kecoa Secara Permanen

Published June 3, 2017

Memiliki hunian yang nyaman, bersih, dan tenang tentunya akan sangat menentramkan penghuninya. Namun bagaimana jika ada variabel pengganggu yang hadir dan variabel tersebut ialah hama serangga yang bisa menimbulkan perasaan jijik atau geli? Yap, benar sekali bahwa variabel pengganggu atau hama tersebut adalah hama serangga yang umum ditemukan yaitu kecoa. Bagaimana bisa ada kecoa padahal penghuni rumah sudah sangat menjaga kebersihan rumah? Tentu saja banyak faktor yang menyebabkan kecoa itu mudah sekali hadir tanpa diundang walaupun penghuni rumah sudah berusaha dengan berbagai cara. Nah untuk itu, artikel ini akan membagikan informasi, ada tiga cara paling efektif usir kecoa secara permanen agar hunian Anda bebas dari ‘tamu tidak diundang’ tersebut. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini.

Mentimun dan Daun Salam

Menggunakan mentimun sebagai ramuan, caranya sangat mudah yaitu cukup menyiapkan buah mentimun sejumlah satu buah lalu kupas. Ambil kulitnya dan taruhlah di sebuah wadah alumunium. Mengapa alumunium? Untuk diketahui bahwa reaksi kulit mentimun dan alumunium bisa mematikan kecoak dengan baunya yang menyengat. Hal ini benar-benar terjadi, bila belum percaya, silahkan buktikan. Sama halnya dengan mentimun, ternyata daun salam merupakan cara ampuh mengusir kecoa selamanya. Caranya pun sama mudahnya, cukup haluskan daun salam lalu taburkanlah di area-area yang sering disinggahi kecoa. Maka bisa dipastikan rumah anda akan segera terbebas dari gangguan hama satu ini karena, sensor serangga ini tidak tahan dengan aromanya.

 

Air Sabun

Dan cara sederhana berikutnya adalah menggunakan air sabun untuk mengusir kecoa. Cara yang juga terbilang sederhana dan bisa anda praktikkan di rumah. Caranya pun sangat mudah, yaitu cukup larutkan sabun ke dalam sebuah wadah. Lalu larutan sabun tersebut anda percikkan ke kecoa yang sedang berkeliaran. Maka tunggulah hasilnya dan bisa dipastikan kecoa tersebut akan mati, dan kemudian kawannya juga tidak akan berani mendekat area itu lagi, atau area yang sudah terkena larutan sabun.

 

Amonia

Cara ampuh berikutnya untuk mengusir kecoa adalah menggunakan amonia. Seperti yang diketahui bahwa kecoa memang bermusuhan dengan amonia. Nah, hal ini bisa dimanfaatkan untuk memastikan kecoa pergi secara sukarela dari rumah hunian. Caranya adalah tuangkan 2 gelas penuh amonia ke dalam ember berisi air. Lalu, siramkan melalui wastafel di dapur anda. Amonia yang bereaksi dengan air akan menimbulkan konsentrasi pekat dan menimbulkan bau yang tidak disukai oleh kecoa. Karena melalui area lembab yang biasanya disenangi oleh kecoa, maka dengan cara ini dipastikan kecoa tidak akan datang tanpa diundang lagi.

 

Hama kecoa memang sungguh menyebalkan. Walaupun sudah susah payah mempertahankan kebersihan rumah, hama satu itu tetap saja bisa hadir. Banyak faktornya memang, bisa saja cuaca atau kelembaban dalam rumah yang menyebabkan kecoa tersebut hadir. Semoga tiga cara sederhana diatas bisa cukup membantu mengusir hama kecoa agar hengkang dari hunian nyaman Anda.



Published in Uncategorized




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • FOLLOW US
Graha 415 - 4th Floor Jl. Ciputat Raya No. 47 Pondok Pinang - Jakarta 12310 INDONESIA
Phone
Fax
021 75918626